Kamis, 19 Februari 2015

Filled Under:

Nissan LEAF Mampu Menyala Dalam Gelap

Sumber Gambar
Wooooww!! Pabrikan mobil semakin berlomba-lomba menghasilkan produk dengan inovasi baru. Salah satunya adalah mobil listrik buatan raksasa otomotif Jepang, Nissan, dengan mobilnya bernama "Nissan Leaf" membuat gebrakan baru dalam hal 'painting'. Mobil ini mampu bersinar dalam gelap dan dan akan semakin bercahaya apabila lingkungan disekitarnya semakiin gelap.

Konsep Glow in The Dark merupakan kerjasama antar Nissan dengan penemu Hamish Scott. Dia merupakan penemu Starpath glow-in-the-dark coating dimana dia melakukan proyek menyemprotkan cet glow in the dark pada jalan-jalan. Scott menjaga resep produk untuk dirinya sendiri, namun, ia mengatakan bahwa cat yang digunakan untuk mobil memiliki kurang bahan yang sama seperti semprotan Starpath lakukan.  

Scott mengungkapkan bahwa strontium aluminat hadir dengan bahan aktif lainnya dalam campuran. Bahan ini tidak berbau, biologis dan kimia inert oleh karena itu pilihan yang baik dalam bahan glow-in-the-dark. Cat pada dasarnya menyerap energi UV bila terkena cahaya dan kemudian mampu bersinar selama 8-10 jam ketika dalam gelap.
Scott mengaku bahwa ia telah bekerja pada lapisan yang dapat digunakan pada mobil yang hampir sama dengan pewarna mobil yang lainnya. Dia mengatakan, "Jika Anda berjalan dan menyentuh mobil itu akan merasa persis seperti cat mobil."

Berikut ini video penampakan Nissan Leaf:







0 komentar:

Posting Komentar